Loading Website
Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Sohibul Iman mengatakan, sosok yang diusulkan PKS sebagai wakil gubernur DKI telah mengerucut terhadap dua nama.
Mereka merupakan Ahmad Syaikhu, kader PKS yang gagal merebut bangku Jabar 2 pada Pilkada 2018; dan Agung Yulianto yang ketika ini menjabat sebagai Sekretaris Lazim DPW PKS DKI. Berdasarkan Sohibul, kedua nama hal yang demikian telah disampaikannya terhadap Ketua Lazim Partai Gerindra Prabowo Subianto dan akan lantas mengerucut pada satu nama dalam waktu 1-2 hari ini. \"Tinggal nanti secara formal kami sampaikan, \'Pak mohon dalam satu dua hari ini, seketika ada penandatanganan masukan nama\',\" kata Sohibul seusai rapat di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (19/8/2018). Baca juga: Gerindra Akan Menang Gampang jikalau PKS Ajukan Cagub Bukan dari DPRD DKI Sohibul menegaskan, semenjak permulaan telah ada kesepakatan Gerindra dan partainya bahwa tempat duduk wakil gubernur yang ditinggalkan Sandiaga Uno untuk PKS. Karena, PKS telah merelakan tempat duduk cawapres Prabowo terhadap Sandiaga. \"Dan itu hingga kini tak berubah. Pak Prabowo mengatakan, itu (bangku wakil gubernur DKI) ialah hak PKS,\" kata Sohibul. Sohibul mengatakan, keputusan mengenai wakil gubernur DKI substitusi Sandiaga ini seharusnya seketika diambil. Karena, Keputusan Presiden mengenai pemberhentian Sandiaga yang mengundurkan diri sebagai wakil gubernur DKI juga telah diteken.

\"Pak, keppres pemberhentian Sandi telah datang sebab itu kita sepatutnya langsung mengajukan, dua nama dari PKS telah siap, tinggal meminta pertanda tangan dari Gerindra,\" kata Sohibul menirukan pembicaraannya dengan Prabowo. Baca juga: Presiden PKS: Taufik Klaim Jadi Gubernur DKI, Pak Prabowo Ketawa Saja... Sohibul yakin Prabowo akan mengatur janjinya sedangkan akhir-akhir ini timbul dinamika di internal Gerindra. Dinamika hal yang demikian yaitu harapan Gerindra DKI Jakarta mengajukan ketuanya, M Taufik sebagai Wakil DKI. \"Ya itu keadaan sulit internal mereka. Silakan tanya ke Pak Prabowo. Pak Prabowo telah berikan janji terhadap kami,\" kata Sohibul. \"Sebab janji dari Pak Prabowo sendiri segera ya, bukan dari siapa-siapa. Aku pegang ketua lazimnya,\" tambah ia.

Checking your browser before accessing

This process is automatic. Your browser will redirect to your requested content shortly.

Please allow up to 5 seconds…

DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: